Yusuf Dibuat Kagum Isi Surat An Nur Ayat 35

Yusuf menjadi mualaf pada 2005 saat berusia 21 tahun.

REPUBLIKA. COMPANY. ID, LEEDS — Pria asal Leeds, Jeremy, begitu kagum dengan isi surat An Nur ayat 35. Dia menjadi mualaf pada 2004 saat berusia twenty one, sejak saat itu, ia dikenal dengan Yusuf.

“Ini mungkin paling baik diilustrasikan oleh suatu insiden yang terjadi dalam saya suatu malam ketika saya sedang membaca. Ya telah mencapai penggalan (surat) dalam Alquran yang disebut Surat An-Nur, Cahaya, ” kata Yusuf dilansir dri laman Leeds New Muslims pada Kamis (3/6).

Kemudian dia mulai membacakan surat An-Nur ayat 35. “Allah adalah Cahaya langit dan bumi. Perumpamaan Cahaya-Nya adalah ceruk yang di dalamnya ada pelita, pelita di dalam kaca, kaca seperti bintang yang cemerlang, dinyalakan dari pohon yang diberkati, zaitun, baik dari timur juga dari barat, minyaknya semua  tetapi memancarkan cahaya bahkan jika tidak ada api yang menyentuhnya. Cahaya di atas Cahaya. Allah membimbing ke Cahaya-Nya siapa juga yang Dia kehendaki lalu Allah membuat perumpamaan untuk manusia dan Allah mempunyai pengetahuan tentang segala sesuatu”.

“Tepat saat ya membaca ini, saya dilanda apa yang hanya dapat saya gambarkan sebagai perasaan damai dan bahagia ditambah dengan pengetahuan bawaan yg mendalam bahwa ini entah bagaimana benar.   Saya tidak yakin dari mana asalnya, meskipun tampaknya tersebut berasal dari luar dan dalam diri saya pada saat yang bersamaan, ” ucap Yusuf.