Wapres Minta Pemda Daftarkan Pekerja Non-ASN ke BP Jamsostek

Wapres Minta Pemda Daftarkan Pekerja Non-ASN ke BP Jamsostek

Pekerja non-ASN diharap didaftarkan mengikuti BP Jamsostek.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Wakil Presiden Maruf Amin mendorong pemerintah daerah  mendorong semua tenaga kerja di sungguh aparatur sipil negara (ASN) untuk mendaftar di program jaminan baik BP Jamsostek. Ini karena khasiat mengikuti BP Jamsostek sangat besar bagi pekerja.

“Pemerintah Kawasan kiranya juga dapat mendorong seluruh tenaga kerja Non ASN untuk didaftarkan pada program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan, ” logat Maruf saat memberi sambutan agenda penyerahan Paritrana Award 2019 yang ditayangkan secara virtual, Rabu (12/8).

Selain itu, Maruf juga memberi perintah kepada   BP Jamsostek . Yakni, untuk bekerja sama dengan semesta pelaku usaha untuk memperluas cakupan kepesertaan dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya.

Maruf mengatakan, salah satu manfaat keikutsertaan sebagai anggota BP Jamsostek berguna dalam menghadapi kritis ekonomi seperti saat ini.
Dengan terdaftar di BPJS Jamsostek, pekerja dapat menerima manfaat bila dibutuhkan kemudian hari.

“Bahkan Pemerintah mempunyai pemikiran bahwa dalam masa kritis seperti ini, bila pemerintah akan menyalurkan bantuan kepada pekerja, maka pekerja yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan akan didahulukan, ” ujar Maruf.