Tumpuan Viking Atas Nasib Kompetisi

Tumpuan Viking Atas Nasib Kompetisi

Viking pasrah jika gabungan bergulir tanpa penonton selama pandemi Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID,   BANDUNG — Nasib kompetisi Asosiasi 1 2020 akan segera terjawab. Kini, seluruh elemen sepak bola menantikan termasuk dari suporter.

Kaum opsi pun diberikan bagi konsorsium, seperti melanjutkan kompetisi tanpa penonton atau membubarkannya. Ketua komunitas pengikut Persib Bandung Viking Persib Club, Herru Djoko, menyebut pasrah bila opsi liga bergulir tanpa penonton.

“Sebenarnya tidak apa-apa. Kita punya aturan dari sistem tertinggi. Kalau ada penonton kan riskan, ” kata Herru, Ahad (17/5).

Dia yakin akan ada protokol ketat yang akan diberlakukan jika akhirnya sayembara akan bergulir. Dia pun menodong pengertian suporter lainnya untuk menolong jalannya pertandingan dari rumah serta tidak pergi ke stadion.

“Bagus kalau ada cara kesana (opsi tanpa penonton) sebab situasi juga belum memungkinkan memakai penonton, ” katanya.

Dia pun berharap keputusan yang diambil PSSI sebagai federasi dan PT Liga Indonesia Baru jadi operator bisa membuat keputusan utama dari segala opsi yang tersedia. “Kita ikuti aturan PSSI & pemerintah, aturan yang aman untuk pemain buat semua kalau dirasakan aman semuanya dipersilakan. Kalau belum aman jangan. Yang pasti berharap cepat bergulir kembali dan pandemi segera berakhir, ” katanya.