Transportasi Massal akan Jadi Pikulan Masa Depan di Daerah

Pemkot Medan segera menyelaraskan program-program Kemenhub soal transportasi massal.

REPUBLIKA. CO. ID,   MEDAN — Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Sumatera Utara, menyebutkan, pemindahan massal bakal menjadi pikulan masa depan. Keberadaan transportasi massal di Medan telah mendapat dukungan penuh daripada Kementrian Perhubungan.  

“Kami berharap transportasi umum maupun massal dalam Kota Medan bisa fungsikan secara optimal bagi kala depan, ” terang Pemangku Kota Medan Bobby Nasution di Medan, Ahad (30/5).

Pemberitahuan ini diungkapkan menantu Presiden Jokowi menanggapi kunjungan sehari Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang meninjau Stasiun Kereta Api Kawasan, Sabtu (29/5). Pemkot Medan segera menyelaraskan program-program Kemenhub yang nantinya akan dijalankan, khusus bagi ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini yang memiliki penduduk dua juta jiwa lebih.

Wali Kota mengajak semesta warga menggunakan transportasi massal untuk pengoptimalan, terutama menekan kemacetan yang signifikan & menikmati dampak pembangunan. “Kami dukung pembangunan yang dilakukan Menteri dalam memperbaiki fasilitas perkertaapian, dan fasilitas BRT (Bus Rapid Transit) dalam Kota Medan agar berlaku dengan baik, ” bahana Bobby.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam kunjungannya mengaku, pihaknya sempat melihat angkutan massal, seperti kereta api, “Light Rail Transit/LRT”, dan BRT yang dapat dijadikan sebagai angkutan masa depan pada Kota Medan. “Sebagai seorang yang konsen tentang angkutan massal, saya tentunya memiliki keinginan luar biasa. Malah di kesempatan ini, beta sampaikan kereta api merupakan masa depan Kota Medan, ” katanya.

sumber: Antara