The SIGIT tak Pernah Rilis Lagak Versi Demo ke Dalam Rekaman

The SIGIT tak Pernah Rilis Lagak Versi Demo ke Dalam Rekaman

Bagi The SIGIT, lagu versi demo tidak pantas didengar karena masih terbilang remaja.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Grup band The SIGIT mengatakan, tidak pernah berjanji merilis atau memasukkan lagu versi demo ke dalam sebuah rekaman. Menurut pemilik lagu “Another Day” itu, jika sebuah lagu di dalam bentuk demo tidak lulus menjadi materi album, maka hal itu memang tidak layak untuk diperdengarkan oleh lain.

“Kayaknya enggak , jika lagunya enggak jadi atau mentah pasti kita hapus. Karena demo sebuah lagu itu bisa enam ragam dan buat saya pribadi enggak terhormat diperdengarkan ke orang lain oleh karena itu enggak bakal dikeluarkan, ” ujar vokalis The SIGIT, Rekti Yoewono di bincang-bincang virtual “Footnote: The SIGIT”, Kamis (1/10).

Merilis lagu versi demo ke dalam sebuah album bukanlah hal yang aneh bagi musisi atau grup band. Biasanya itu ingin memberikan pengalaman yang bertentangan untuk penggemarnya, namun hal tersebut tidaklah berlaku bagi The SIGIT.

“Kalau band lain mungkin demo version-nya udah bagus, kalau kita kan enggak . Kalau pembawaan belum jadi mending disimpen versi anom, tapi yang udah dibikin demonya terus enggak jadi, kita enggak bikin sedang, ” kata Rekti.

“Lagu-lagu yang enggak dikeluarin itu, biasanya kita simpan bakal tabungan, ” ujar bassis The SIGIT, Aditya Bagja melanjutkan.

Band yang terdiri dari Donar Armando (drum), Farri Icksan (gitar, synthesizer), Aditya Bagja (bas) dan Rektivianto Yoewono (vokal, gitar) ini akan merilis serial dokumenter pada 2 Oktober 2020. Tak hanya itu, pada waktu dekat The SIGIT selalu akan meluncurkan album penuh berjudul “Another Day” yang terdiri sebab kaset serta merchandise dari band asal Bandung tersebut.

sumber: Antara