Solskjaer Belum Puas Start MU Lawan Palace

Solskjaer Belum Puas Start MU Lawan Palace

Manchester United (MU) sukses membungkam Crystal Palace 2-0.

REPUBLIKA. CO. ID,   LONDON — Kendati Manchester United (MU) sukses membungkam Crystal Palace 2-0 pada pekan ke-36 Federasi Primer Inggris, Jumat (17/7) pagi buta, tapi pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku belum puas dengan satu diantara aspek performa anak-anak asuhnya. Pelatih asal Norwegia itu menyoroti cara para penggawa Setan Merah mengawali laga.

“Laga itu berjalan sangat sulit buat kami. Kami kerap kehilangan ritme permainan dan kendali operan, tapi beruntung dua gol fantastis mengantarkan kami meraih kemajuan, ” kata Soslkjaer seperti dilansir Independent , Jumat (17/7).

Pada pertarungan yang digelar di Stadion Selhurst Park tersebut, United memang mutakhir bisa mencatatkan keunggulan pada menit-menit terakhir babak pertama. Penyerang timnas Inggris Marcus Rashford memecahkan kebuntuan setelah merangsek ke dalam kotak penalti tuan rumah. Dengan satu gerakan, penyerang asal Inggris tersebut berhasil mengecoh dua pemain berdiam dan kiper Crystal Palace, lalu dengan mudah melepas bola ke gawang.  

MU akhirnya menggandakan keunggulan saat laga memasuki menit ke-78. Anthony Martial berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima assist sebab Rashford. Skor 2-0 pun bertahan dan United membawa pulang tiga angka dari Stadion Selhurst Park serta menjaga peluang dalam penyamunan posisi empat besar Liga Pokok Inggris.

Mantan guru Cardiff City itu berharap, anak-anak asuhnya bisa mengatasi problem itu. Terlebih, Setan Merah tengah membutuhkan kemenangan di dua laga final Liga Primer Inggris guna bisa terus bersaing dalam perebutan 4 teratas di klasemen akhir Gabungan Primer Inggris dan tampil dalam pentas Liga Champions musim ajaran.

Selain itu, Solskjaer juga berharap kesepahaman antara Rashford dan Martial di lini terjang bisa terus terjaga di abu kompetisi musim ini. Termasuk era menghadapi West Ham dan Leicester City di dua laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini.  

Dua pemeran tersebut bisa dibilang memang menjadi andalan United dalam merobek tiang lawan. Selain di laga kontra Palace, Rashford dan Martial serupa sempat menyumbang gol saat MU ditahan imbang Southampton 2-2 di dalam laga sebelumnya.  

“Mereka perlu meningkatkan rasa saling percaya antara mereka. Hal tersebut sudah terlihat di proses terjadinya gol kedua. Namun, secara menyeluruh, kami tidak bisa mengawali permainan seperti pada pertandingan tadi, ” kata Solskjaer.