Shevchenko: Ancelotti Beri Inspirasi Pemain Jadi Pelatih

Shevchenko: Ancelotti Beri Inspirasi Pemain Jadi Pelatih

Beberapa bekas pemain AC Milan di kolong Ancelotti kini menjadi pelatih.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Andriy Shevchenko memuji Carlo Ancelotti karena mengilhami dia dan beberapa orang lain di AC Milan untuk menjadi pelatih. Pria yang akrab disapa Sheva tersebut mengatakan Ancelotti telah menginspirasi karakter yang bekerja dengannya untuk menjadi pelatih.

“Saya pikir semua karakter yang bekerja di bawah Carlo mengambil sesuatu darinya. (Bermain di bawahnya adalah) ritual perjalanan, ” kata Sheva dikutip dari Football Italia , Sabtu (20/6).

Shevchenko masa ini menjadi pelatih tim nasional Ukraina, sementara Gennaro Gattuso belum lama ini memenangkan Coppa Italia bergandengan Napoli. Adapun Cristian Brocchi telah membawa Monza ke Serie B dan Filippo Inzaghi akan mengembalikan Benevento ke papan atas.

Masih ada Clarence Seedorf, Massimo Oddo, dan Jaap Stam, yang bermain untuk Milan pada era 2000-an yang kini oleh karena itu pelatih. Mereka semua pernah beroperasi sama dengan Ancelotti di Milan.  

“Ini meluluskan tahu Anda bahwa kami tidak sekadar pemain hebat. Kami serupa memiliki orang-orang pintar, ” sebutan dia.