Saudi Izinkan Anak-Anak Berpendudukan Gelap Sekolah

IHRAM. CO. ID, RIYADH — Kementerian Pendidikan Arab Saudi telah mengarahkan departemen pendidikan dan sekolah di semua wilayah dan provinsi di seluruh Kerajaan, untuk menyerahkan izin masuk kepada anak-anak dari penduduk ilegal. Kebijakan baru ini mulai sahih pada tahun ajaran perdana 1443 H (2021-2022) supaya anak-anak dapat melanjutkan menuntut mereka.

Dilansir lantaran Saudi Gazette, Jumat (13/8) dalam surat edaran dengan dikirim ke direktur pendidikan, Pj Wakil Menteri Pelajaran Dr. Saad Al-Fohaid menunjuk pada surat dari Gajah Dalam Negeri yang menyimpan adopsi mekanisme pelaksanaan Keputusan Kerajaan No. 828 yang menginstruksikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Pendidikan untuk pendaftaran anak-anak dari kelompok-kelompok dengan tinggal di Kerajaan secara ilegal.

“Kami berharap pihak sekolah menganjurkan formulir terlampir kepada wali anak untuk diisi datanya, kemudian diarahkan ke emirat daerah untuk melengkapi bukti dan bukti formulir, lalu mengembalikannya formulir kepada tata laksana sekolah, sehingga memungkinkan anak dan putri mereka buat belajar selama tahun pedoman 1443, ” kata Al-Fohaid dalam surat edaran itu.

“Administrasi madrasah harus memberikan kepada Lembaga Pendidikan Umum (Badan Umum Evaluasi dan Penerimaan) masukan statistik bulanan tentang total siswa yang terdaftar di semua tahapan pendidikan umum, sesuai dengan mekanisme sebagaimana dimaksud di atas, ” tambah Al-Fohaid.