Polri Periksa 99 Saksi Kebakaran Kejakgung

Polri Periksa 99 Saksi Kebakaran Kejakgung

Polri juga sudah ambil 24 CCTV serta 21 sampel dari kebakaran Kejakgung.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA —  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengucapkan sudah memeriksa 99 saksi terpaut kasus kebakaran gedung Kejaksaan Mulia (Kejakgung). Polri juga sudah mengambil sekitar 24 CCTV untuk diselidiki lebih lanjut serta 21 contoh yang diambil dari TKP dalam titik berbeda di tempat kebakaran.

“Penyidik sendiri sudah melakukan pemeriksaan saksi sekitar 99 saksi terdiri dari office boy (OB), Pegawai Harian Lepas (PHL) dan pegawai Kejakgung. Lalu, CCTV yang diambil dari TKP dalam kantor Kejagung ada sekitar delapan CCTV kemudian ada sekitar 18 CCTV yang diambil dari kira-kira kantor Kejakgung jadi totalnya 24 CCTV, ” katanya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (27/8).

Namun, ia meneruskan diantara 24 CCTV itu delapan sudah terbakar. Lalu, dengan sampel sampai saat ini sudah tersedia sekitar 21 sampel yang diambil dari TKP diambil dari titik yang berbeda di tempat kebakaran.

“Kegiatan cara TKP di Kejagung ini tim Labfor selalu didampingi penyidik serta staf Kejakgung. Tentunya nanti buatan pemeriksaan Labfor akan dibuka dengan transparan kepada masyarakat. Kami tunggu hasilnya apa, ” kata tempat.

Penyidik terus mengabulkan koordinasi dengan Kejagung terkait pendalaman penyebab kebakaran di Gedung Kejakgung. Polri akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) lagi jika nanti dibutuhkan.