Pirlo: Saya tak Punya Masa untuk Membaca Koran

Massimiliano Allegri dikabarkan bakal balik ke Juventus.

REPUBLIKA. CO. ID, UDINE — Andrea Pirlo mengiakan santai menanggapi rumor yang beredar. Lagi-lagi ia dikabarkan bakal lengser dari status pelatih Juventus.

Itu karena kegagalannya mempertahankan kejayaan Juve di Asosiasi Serie A Italia. Bianconeri juga tak mampu melangkah jauh di pentas Asosiasi Champions musim ini.

Belakangan, Massimiliano Allegri dikabarkan bakal kembali ke Raksasa Turin. Isu pancaroba juru taktik si Nyonya Tua berkembang saat kepala keluarga Agnelli, John Elkann mengunjungi markas latihan tim.

“Seperti biasa, kami mengobrol segala sesuatu. Saya hanya mendengar dari kamu para reporter. Saya pokok pada apa yang perlu saya lakukan, ” logat Pirlo dalam konferensi pers jelang laga antara Udinese vs Juventus pada gioranat ke-34 Serie A, dikutip dari Football Itali a.

Le Zebrette menjadi tuan rumah. Tepatnya di Stadion Friuli, Ahad (2/5) malam WIB.

Pirlo kembali menegaskan sikapnya. Ia tidak terpengaruh suara-suara di luar lapangan.

“Saya tidak punya waktu untuk membaca koran, ” ujarnya.

Pirlo merasa normal kalau ada oknum yang membuktikan ketidakpuasan. Selama bertahun-tahun dia menjadi tokoh publik.

Ada risiko yang harus ditanggungnya. Teranyar, putranya menjadi sasaran kemarahan pada media sosial.

“Saya tidak melihat peristiwa baru terkait penghinaan yang dilakukan orang-orang yang menjatuhkan di balik keybord. Hamba menjelaskan kepadanya, dia harus mengabaikan hal itu, ” tutur Pirlo.

Kembali ke situasi pada lapangan. Targetnya saat tersebut, minimal meloloskan Juventus ke Liga Champions musim ajaran.

Sejumlah elite Negeri Spaghetti memburu kartu yang sama. Juve beriring-iring dengan Atalanta, Napoli, AC Milan, juga Lazio.