Petugas Tutup Objek Wisata Miring Selatan Cianjur

Penutupan objek wisata pantai selatan Cianjur sebab kunjungan membludak

REPUBLIKA. CO. ID, CIANJUR — Petugas gabungan mengatup objek wisata pantai pada selatan Cianjur, Jawa Barat, karena tingkat kunjungan dengan membludak selama libur hari raya, meski tingkat kunjungan didominasi warga setempat lantaran beberapa kecamatan di provinsi tersebut, memadati Pantai Jayanti dan Pantai Cemara selama dua hari terakhir.

Kepala Polsek Cidaun, AKP Sumardi, saat dihubungi Ahad (16/5), mengatakan, sejak libur hari raya, ribuan wisatawan lokal memadati perut pantai di selatan Cianjur, Pantai Jayanti dan Miring Cemara untuk menghabiskan libur panjang, sebagian besar pengunjung yang datang mengunakan besar.

“Bahkan sehari sebelumnya, sempat tampak antrian panjang kendaraan sebab kedua arah Cidaun serta Garut, sehingga penyekatan yang dilakukan petugas gabungan tak berjalan maksimal. Perkiraan selama satu hari kemarin (Sabtu) angka kunjungan mencapai 5. 000 orang, ” katanya.

Untuk mengantisipasi kembali melonjaknya angka kunjungan ke pantai selatan Cianjur, petugas gabungan akhirnya menutup obyek wisata pantai selatan, jawab mencegah terjadinya kerumunan, sehingga berdampak terjadinya penularan virus berbahaya. Sejak Ahad pagi tidak ada antrian dengan terlihat di sepanjang sabuk utama selatan Cianjur.

“Malam kamarin, kita berkordinasi dengan Polsek Sindangbarang dan Agrabinta, berasaskan izin pimpinan jalur wisata pantai selatan tertutup untuk wisatawan karena dapat melahirkan klaster baru, ” katanya.

 

sumber: Antara