Persik Sudah Lupakan Pertemuan Vs PSS di Piala Menpora

Ke-2 tim sempat bertemu di tempat yang sama masa gelaran Piala Menpora.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Persik Kediri akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Ahad (3/10). Laga ini seperti dejavu mengingat kedua awak sempat bertemu di wadah yang sama saat gelaran Piala Menpora.

Penyuluh Persik Kediri, Joko Susilo, mengakui sudah melupakan laga yang berakhir atas kekalahan timnya itu. Menurutnya, langgar besok adalah babak perdana bagi timnya.

“Kami kekurangan pemain dalam lini tengah waktu Beker Menpora, tapi sekarang lihat keadaan saat ini, ” kata Joko dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (2/10).

Joko sadar bahwa Persik dan calon tim lawan kendati sama-sama berjuang di tempat tinggal bawah. Sehingga poin sempurna akan sangat berarti untuk timnya untuk memperbaiki kondisi di klasemen Liga 1.

Sayangnya, Joko enggan berkomentar banyak tempat situasi di luar lapangan yang dialami oleh ke-2 tim. Baik Persik serta PSS sama-sama bermain dalam bawah tekanan setelah hasil minor yang diraih dalam seri pertama.

“Kurang lebih sama situasi dalam dan luar (lapangan), tapi kami tidak larut dalam suasana itu sebab pertandingan masih banyak. Tersebut tanggungan yang sangat tinggi jadi kesampingkan semua itu dan kami harus pokok, ” kata Joko.

Beruntung persiapan Persik untuk laga ini berlangsung lancar. Meskipun ada kaum pemain yang absen sebab masuk timnas dan luka, namun Persik tetap menyandarkan skuad terbaiknya.

“Yang jelas absen itu tentu mempengaruhi tapi kami tidak bisa menyerah secara semua itu. Kami harus tetap siap dan pemeran yang mungkin mengganti serupa harus siap, ” tegas Joko.