Pemudik yang Balik ke Bekasi Dikarantina di Sini

RSD Stadion Patriot Candrabhaga sudah di kondisi nihil pasien Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID,   BEKASI — Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, akan memakai Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga, Tanah air Bekasi untuk mengisolasi para-para pemudik yang kembali ke Bekasi. Salah satu pertimbangannya adalah minimnya jumlah anak obat yang ada di RSD saat ini.

“Kalau ada yang nakal, tetap lolos pulang, dapat kita taruh di GOR. Membangun GOR sudah kosong saat ini karena isolasi mandirinya nggak ada lagi, ”  cakap Rahmat, Selasa (4/5).

Namun begitu, mekanisme karantina untuk para pemudik masih belum jelas. Politisi Partai Golkar itu cuma mengatakan karantina berlaku untuk mereka yang tertangkap basah baru mudik dari wilayah halaman.

“Kan mereka pulang dari sana (kampung halaman), nyelos-nyelos nih terus kedapatan dia kena di sana berarti belakang perlu di- swab di sini perdana ketahuan.   Langsung kita taruh di situ, ” jelas dia.

Untuk Kota Bekasi, lanjut Rahmat, akan ada tujuh titik yang disekat. Aparat akan meminta pemudik pusing balik jika kedapatan mencolong kesempatan untuk mudik.

Adapun, per Senin (4/5), jumlah pasien di RSD Patriot Candrabhaga Praja Bekasi sudah kosong. Untuk itulah, RSD Stadion Nasionalis Candrabhaga digunakan untuk menampung isolasi para pemudik. Selain memberi efek jera, kejadian itu dilakukan agar para pemudik tidak langsung kembali ke rumahnya jika buatan PCR-nya positif. a