Pemkab Bangka Tengah Cabut Pembatasan Masuk Objek Wisata

Persentase pasien yang sembuh mencapai 93 persen.

REPUBLIKA. CO. ID, BANGKA BELITUNG —  Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencabut larangan masuk kawasan objek wisata.

“Larangan masuk tempat objek wisata sudah saya cabut, namun tetap secara menerapkan protokol kesehatan secara ketat, ” kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Belas kasih di Koba, Rabu (19/5).

Sebelumnya pemerintah daerah setempat menutup tengah kawasan wisata untuk menghindari penyebaranCOVID-19. “Sekarang dengan bervariasi pertimbangan, kawasan wisata kembali dibuka dan boleh dikunjungi wisatawan namun wajib kepatuhan protokol kesehatan, ” ujarnya.

Ia mengucapkan, penyebaranCOVID-19 terus meningkat di daerah tersebut namun tak begitu signifikan. “Memang ada peningkatan, namun tidak signifikan dan kita tetap memiliki komitmen yang kuat serta berupaya menekan angka urusan virus corona baru, ” ujarnya.

Masukan tabulasi perkembangan kasus wilayah setempat pada Selasa (18/5) menunjukkan sebanyak 2. 023 warga terkonfirmasi positif terpapar virus corona dengan rincian sebanyak 1. 874 dinyatakan sembuh, 125 orang masih dirawat (kasus aktif) dan 24 orang dinyatakan wafat dunia.

Sebanyak 1. 265 orang dinyatakan suspek corona, 2. 872 berstatus terkontak erat secara pasien yang dinyatakan nyata corona baru. Persentase pasien yang sembuh mencapai 93 persen dan persentase pasien yang meninggal dunia hanya 1, 2 persen.

sumber: ANTARA