Pemain Satria Muda Jalani Tes Usap

Pemain Satria Muda Jalani Tes Usap

Pemain Satria Bujang Pertamina mulai kembali berkumpul pada Jakarta

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA —  Pemain Satria Muda Pertamina mulai kembali berkumpul di Dki Ahaf (2/8). Mereka tidak bisa langsung latihan sesuai prosedur Kesehatan tubuh Mereka harus menjalani tes PCR SWAB yang digelar hari tersebut Senin (3/8).

“Pemain Satria Muda sudah kumpul dari kemarin, hari ini kita tes PCR SWAB. Menunggu hasilnya dalam dua sampai 3 hari. Selama menduduki hasil para pemain juga pada cek kondisi nya. Semoga semua hasilnya negatif sehingga kita mampu berlatih, “kata  Manajer Satria Muda Pertamina Jakarta, Riska Natalia Buah hati dalam pesan singkatnya, Senin (3/8).

Kedatangan para pemeran ke Jakarta merupakan salah mulia langkah awal yang ditempuh oleh SM Pertamina untuk kembali berlatih. Beberapa pemain yang berdomisili dalam luar Pulau Jawa seperti Fadlan Minallah (Lombok), Wisnu Saputra (Bali), dan Aris Rinaldi (Bengkulu) menempuh perjalanan ke Jakarta melalui rel udara, dengan melaksanakan rapid test sebelum keberangkatan sesuai dengan aturan.  

Sementara pemain-pemain lain yang tinggal di Tanah Jawa menempuh perjalanan darat menuju Jakarta. Pada Ahad (2/8) para-para pemain telah lengkap dan tiba di Jakarta. Meski telah penuh dan berkumpul di Jakarta, SM Pertamina tidak langsung menjalankan kalender latihan. Para pemain SM Pertamina masih harus melakukan karantina sendiri dan menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu.

Berbeda dengan para pemain, kepala pelatih SM Pertamina, Milos Pejic masa ini masih berada di Serbia. Milos direncanakan kembali ke Nusantara pada Ahad kedua bulan Agustus.

“Saya terus menjalin komunikasi dengan staff pelatih yang ada di Indonesia, kami hendak memulai latihan dengan fokus pengembalian kebugaran para pemain, Ghofar (pelatih fisik SM Pertamina) akan menyelenggarakan sesi latihan pada minggu-minggu pertama. Setelah persyaratan saya lengkap, aku akan segera terbang ke Nusantara dan bergabung bersama tim, ” ujar Milos dalam laman sah klub.

Jikalau segala sesuatunya berjalan dengan piawai, pada pekan depan SM Pertamina akan memulai latihan tahap pangkal dalam grup kecil, dengan fokus pengembalian kebugaran para pemain.