Pelatih Spanyol Jelaskan Alasan Jadikan De Gea Starter

Pelatih Spanyol Jelaskan Alasan Jadikan De Gea Starter

Enrique mempertahankan keputusannya memilih David De Gea dan juga Kepa Arrizabalaga.

REPUBLIKA. CO. ID, MADRID — Juru taktik timnas Spanyol, Luis Enrique, mempertahankan keputusannya memilih David De Gea dan juga Kepa Arrizabalaga saat melawan Jerman. Enrique memainkan De Gea sebagai starter, saat menahan imbang 1-1 Jerman, Kamis (3/9) waktu setempat.

Padahal, kiper Manchester United itu mendapat kritik akan penampilannya di Inggris. Namun, Enrique menyebut kalau De Gea sudah memainkan banyak pertandingan di Inggris. Ia telah memantau De Gea dengan sangat intensif.

Enrique sadar, kalau De Gea dan Kepa selalu jadi sorotan setiap kali membuat kesalahan. ”Dengan pertandingan yang dia (De Gea) mainkan, kami seharusnya bisa terang betapa luar biasanya kiper yang kami miliki, ” ujar Enrique dikutip dari Marca , Jumat (4/9).

Enrique berusaha untuk menyemangati keduanya, meski terus dikritik, & bukan malah membuang dua kiper itu dari tim nasional. Jadi walaupun media membuat posisi kedua kiper itu kian sulit, bekas pelatih Barcelona itu akan menyerahkan lebih banyak dukungan. ‘Keduanya cakap bahwa kesalahan mereka akan lebih diingat dibanding pemain lain. Akan tetapi mereka memang diciptakan untuk tersebut, ” jelasnya.

Usai berhasil mengimbangi Jerman, Enrique senang ada banyak hal positif dalam pertandingan ini, khususnya dari lapisan taktik. Ia senang skuatnya tidak banyak kehilangan bola dalam musabaqah, serta bermain di wilayah lawan. ”Itu merupakan DNA kami main di wilayah lawan, ” tegasnya.