Panti Zakat Distribusikan Bantuan Korban kebakaran

Panti Zakat Distribusikan Bantuan Korban kebakaran

Kebakaran tersebut setidaknya menghanguskan sembilan rumah warga.

REPUBLIKA. CO. ID,   BANDUNG-–Rumah Zakat menerjunkan 5 relawan buat mendistribusikan bantuan kepada korban kebakaran di dua lokasi di praja Bandung, Jum’at (11/09). Lokasi pertama berada di Jalan Tegallega RT 1-5 RW 03 Kelurahan Penjaga Hewan, Kecamatan Astana Anyar.

Di lokasi itu, tim Rumah Zakat mendistribusikan sandaran berupa 2 paket sembako dengan berisi beras 5 kg, minyak 2 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 kotak. Kedudukan kebakaran selanjutnya berada di ulama Junjunan Dalam 1 RT 08 RW 03 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo. Menurut Abidim selaku pemimpin RT, api penyebab kebakaran bermula dari bangunan lantai atas vila yang satu bangunan dengan Abidin.

Ketika kebakaran terjadi, warga dengan berada di sekitar langsung mengevakuasi diri. Kebakaran tersebut setidaknya menghanguskan sembilan rumah warga. Selanjutnya, buat lokasi ke dua ini tim Rumah Zakat mendistribusikan bantuan berupa 14 paket  sembako berupa beras 5 kg, minyak 2 liter, gula pasir 1 kg, teh 1 kota, dan Hygent kyt 19 paket berupa  sabun mandi, shampo, pasta dan sikat gigi, serta deterjen.

Selain itu, ada pula perlengkapan sholat 14 Mukena dan 14 Sarung serta perlengkapan bayi dan makanan anak dan budak. “Assalamualaikum hari ini hari Jumat tanggal 11 september 2020, kita kedatangan tamu dari Rumah Zakat, alhamdulilah didalam musibah ini kami atas nama warga kelurahan pajajaran yang kemusibahan itu RT 08 RW 03. Saya ucapkan banyak terimakasih atas bantuan nya, hendaknya bantuan nya bermanfaat, jazakumullah khairon khatsiron, ” kata Paridin Kaki gunung Pajajaran.