Neville Yakin Liverpool Masih Oleh karena itu Penantang GelarÂ

Manchester United & Chelsea juga mencatatkan kemajuan impresif di akhir minggu.

REPUBLIKA. CO. ID,   MANCHESTER — Gary Neville membuktikan Liverpool akan menjadi penantang gelar Liga Primer Inggris musim ini meskipun Manchester United dan Cristiano Ronaldo mencuri berita utama. Bekas bek United menyaksikan hasil tegas tim asuhan Jurgen Klopp 3-0 atas Leeds pada Ahad (12/9) & terkesan dengan cara The Reds menangani tugas dengan sulit.  

Liverpool telah mengamankan kemenangan tandang kedua mereka musim tersebut, menambah tiga poin untuk melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di musim itu. Pencapaian tim asuhan Jurgen Klopp sejauh ini sudah menempatkan Liverpool bersama secara Manchester United dan Chelsea di papan atas klasemen sementara Liga Primer Inggris.  

Sekalipun The Reds belum banyak dibicarakan seperti beberapa lawan perebutan gelar mereka, Neville yakin skuadnya masih mempunyai kualitas yang lebih dibanding cukup untuk bersaing memperebutkan gelar liga. “Ini ialah awal yang baik untuk musim ini, ” logat Neville dalam podcast dikutip dari Liverpool Echo, Senin (13/9).  

Ia mengakui semua orang memang lebih banyak mendiskusikan tentang Cristiano Ronaldo gabung ke Manchester United, ataupun Chelsea yang menandatangani Romelu Lukaku.  

“Jadi semuanya sudah jauh dari Liverpool dan mempersoalkan apakah tim Liverpool berharta di atas bukit dan mengatakan tim Liverpool dengan dimiliki oleh Jurgen Klopp ini telah melewati dengan terbaik, ” kata Neville. “Tapi itu adalah penampilan yang sangat bagus, itu melakukan semua yang diminta, ” jelasnya.  

Menurut Neville, kala mengatasi tugas sulit yang ditimbulkan oleh tim Marcelo Biesa, Liverpool menunjukkan fleksibilitas taktis mereka dengan mengacau lini tengah mereka. Suatu tanda kedalaman skuad, meskipun The Reds kekurangan pemain baru, kemenangan atas Leeds dapat dilihat sebagai hasil yang agak mengejutkan tempat tim yang menyebabkan kurang masalah bagi The Reds musim lalu.  

Manchester United & Chelsea juga mencatatkan kemajuan impresif di akhir pekan, dengan Manchester City menundukkan Leicester, tetapi kemenangan Liverpool adalah salah satu dengan menegaskan kembali tantangan gelar mereka.