MUI Ajak Umat Muslim Mendoakan Keselamatan Awak KRI Nanggala

Sekjen MUI meminta semua memberkati keselamatan 53 kru KRI Nanggala

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengajak seluruh umat muslim di segenap pelosok nusantara untuk mendoakan Keselamatan bagi seluruh awak KRI Nanggala 402.

Pernyataan MUI ini disampaikan Sekretaris Jenderal MUI Pusat Dr Amirsyah Tambunan di dalam rilis yang diterima Republika. co. id ,   Sabtu (24/4). “Mari kita panjatkan doa semoga Allah memberikan yang terbaik kepada  53 kru KRI Nanggala 402 dibawah kapten Heri Oktavian dan diberi kesejahteraan oleh Allah SWT, ” harap Amirsyah.  

Apalagi doa dengan kita panjatkan, lanjut tempat, masih dalam suasana ramadhan dan semoga Allah mengijabah doa semua umat muslim di Indonesia.  

Menurut Sekjen MUI, sampai saat ini segenap kekuatan TNI dan semua pihak  terkait lainnya terus melakukan pencarian dengan menumpukan segala kekuatan yang dimiliki. Selain itu bantuan pencarian juga dilakukan oleh kapal-kapal maupun pesawat dari negeri sahabat.

“Semua pihak sekarang bekerja membanting untuk memberikan pertolongan serta penyelamatan agar para tubuh kapal selama dapat ditemukan dalam keadaan selamat, ” ujarnya.

Amirsyah berharap kepada segenap bagian keluarga agar terus berharap kepada Allah SWT disertai kesabaran dan ketabahan. “Semua pihak terus berikhtiar secara maksimal, semoga diberi bulevar terbaik  dan kemudahan sebab Allah Yang Maha Kuasa. Kepada segenap warga juga dimohon doa & dukungannya sebagai wujud solidaritas sosial sesama keluarga gembung bangsa, ” pungkas Amirsyah.