Mourinho Ragu Soal Peluang Spurs Jadi Juara Liga Primer

Mourinho Ragu Soal Peluang Spurs Jadi Juara Liga Primer

Mourinho pun menegaskan, satu-satunya timah buat timnya adalah fokus di penampilan.

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON — Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menyebut, timnya agak-agak bisa menjadi juara di sayembara domestik di sejumlah negara Eropa, namun cukup sulit untuk menjadi yang terbaik di pentas Gabungan Primer Inggris. Mourinho menilai, Gabungan Primer Inggris masih menjadi sayembara domestik yang paling berat di antara kompetisi domestik Eropa lainnya.

Dalam Liga Primer Inggris, tutur Mourinho, sebuah tim bisa melakoni musim yang cukup baik dan meraih banyak poin, tapi belum tetap bisa menjadi juara. Klub-klub lain, seperti Liverpool, Manchester City, Arsenal, Chelsea, hingga Leicester City, bisa memberikan persaingan yang sengit dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris.

”Saya bisa katakan, tim ini mungkin bisa menjadi jempolan di banyak negara Eropa. Federasi Primer Inggris adalah kompetisi dengan paling sulit. Di kompetisi itu, Anda bisa tampil apik di sepanjang musim dan mendapatkan pokok yang banyak, tapi pada kesimpulannya klub-klub lain, seperti Liverpool, Manchester City, Chelsea, Leicester City, dan Arsenal. Jadi Anda bisa mempunyai musim yang bagus, tapi malang menjadi juara, ” kata penyuluh berjuluk The Special One itu seperti dilansir Goal, Senin (9/11).

Hingga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, persaingan dalam memperebutkan kondisi teratas klasemen sementara masih terkuak begitu lebar. Selisih poin jarang pemuncak klasemen dengan peringkat keenam hanya terpaut tiga poin. Kemenangan 1-0 atas West Bromwich Albion, Ahad (8/11) petang WIB, membuat Spurs sempat menduduki peringkat teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 17 poin sebab delapan laga.  

Namun, kondisi itu cuma bertahan beberapa jam. Pasalnya, Leicester City berhasil memetik poin lengkap usai membungkam Wolves, 1-0, di laga lainnya. The Foxes berhak menggeser The Lilywhites lantaran ulung satu poin. Kendati begitu, Spurs tetap dianggap sebagai salah mulia kandidat terkuat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini.  

Kemajuan atas The Baggies mengantarkan Spurs memetik tiga kemenangan beruntun dan menajamkan rekor tidak pernah kecundang dalam tujuh laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. Korespondensi The Lilywhites untuk terus memetik poin penuh, setidaknya dalam 3 laga terakhir, bisa menjadi simpanan saat kembali tampil di arena Liga Primer Inggris pasca jeda internasional.

Mourinho pun menegaskan, tunggal jalan buat timnya adalah fokus pada penampilannya sendiri, alih-alih memikirkan hasil yang diraih tim lain. ”Jadi, apa yang kami lakukan? Kami akan fokus dari kepala laga ke laga berikutnya. Kami bisa pastikan, kami tidak mau terpengaruh dengan hasil tim asing. Saya tidak peduli dengan buatan dari Liverpool vs City ataupun Leicester vs Wolves. Saya sungguh-sungguh tidak peduli. Saya hanya menginginkan tim ini tampil dalam performa terbaik dari satu laga ke laga berikutnya, dan kemudian saya akan lihat dimana kami berada di papan klasemen akhir, ” kata mantan pelatih Chelsea tersebut.