Menuntut Manajemen UBSI Selalu Mengejawantahkan Bahan Ajar Berkualitas

Setiap pengajar harus membawa pengetahuan perdana dan perubahan di prodi manajemen

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Program Studi (prodi) Tadbir Universitas BSI (Bina Instrumen Informatika) menggelar rapat kerja (raker) unit pengembangan akademik (UPA), pada Kamis (22/7) lalu, secara daring menggunakan Zoom Meeting. Acara tersebut dihadiri oleh Kaprodi Tadbir Ida Zuniarti, sekaligus pemateri serta dihadiri oleh 15 orang dosen anggota UPA prodi manajemen.

Ida Zuniarti menerangkan maksud dari raker UPA yaitu untuk mengevaluasi pelajaran ajar beserta perangkatnya, serta penyampaian informasi seputar akademik lainnya. “Acara ini bertujuan untuk mengevaluasi hasil order dosen penanggung jawab sembrono kuliah  yang terkait secara penyiapan bahan ajar, RPS, RTM, silabus, soal & perangkat pengajaran lainnya untuk semester yang akan hadir, ” ujar Ida

Ida, sapaan akrabnya, juga menjelaskan tentang pentingnya komitmen tiap-tiap anggota UPA prodi manajemen dalam melakukan setiap tugas yang diembannya. Sehingga nantinya akan terbentuk bahan pembelajaran yang jalan dan berkualitas.

“Dalam kesempatan kali itu, saya juga terus menekankan pada dosen penanggung pikiran mata kuliah tentang janji untuk selalu mampu hidup sesuai target. Selain tersebut juga harus selalu men bahan ajar yang kualitasnya lebih baik dari masa ke waktu, ” tukasnya.

Ia menambahkan, membawa pengetahuan baru & perubahan diri setiap bagian UPA prodi manajemen, serupa menjadi upaya untuk bertambah berkontribusi dalam mengembangkan prodi, pembagian penanggung jawab timbil kuliah pada prodi tadbir serta tugas-tugasnya.