Menahan Bremen, Wolfsburg Kembali ke Daerah Liga Champions

Menahan Bremen, Wolfsburg Kembali ke Daerah Liga Champions

Selanjutnya, pada Sabtu (13/6), Wolfsburg bakal menjamu SC Freiburg.

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — VfL Wolfsburg kembali memasuki zona Eropa dalam klasemen Bundesliga Jerman. Ini sesudah Wolfsburg menang 1-0 atas tuan rumah Werder Bremen dalam pertarungan pekan ke-30 di Wesertadion, Satu (7/6).

Kemenangan yang diraih berkah gol tunggal Wout Weghorst tersebut membuat Wolfsburg kini mengoleksi 45 poin. Wolfsburg menempati posisi keenam lagi, yang sempat diambil alih oleh TSG Hoffenheim (43 poin) sekira 24 jam yang lulus. Sedangkan Bremen (25) tertahan di urutan ke-17 dan masih sederhana enam poin dari jarak damai degradasi.

Dari pesan laman resmi Bundesliga, setelah 13 menit laga berjalan, Wolfsburg dekat membuka keunggulan. Sayang tembakan Weghorst masih bisa diamankan oleh kiper Jiri Pavlenka.

Sebaliknya tuan rumah mengancam lewat Joshua Sargent yang tendangannya bisa dihalau oleh barisan pertahanan Wolfsburg.

Dua peluang Bremen daripada Yuya Osako juga masih mampu diamankan kiper Koen Casteels hingga babak pertama berakhir dalam masa imbang nirgol.

Kebuntuan baru pecah delapan menit menghadap bubaran waktu normal ketika Weghorst menanduk umpan silang Felix Klaus demi membawa Wolfsburg unggul.

Wolfsburg hampir menggandakan nama pada menit ke-88, tetapi tembakan kaki kiri Yannick Gerhardt mampu diamankan oleh Pavlenka.

Sebaliknya, Bremen berusaha mengamankan satu poin dari pertandingan tersebut, namun peluang pemungkas melalui sundulan Theodor Gebre Selassie masih bisa diselamatkan oleh Casteels.

Kemudian, pada Sabtu (13/6), Wolfsburg hendak menjamu SC Freiburg, sedangkan Bremen bertandang ke markas SC Paderborn dalam pertarungan menghindari degradasi.

sumber: Antara