Lorenzo Sindir Valentino Rossi Lemah dan tak Tepat

Lorenzo merasakan Rossi lambat dan menikungnya kurang mulus.

REPUBLIKA. CO. ID, CADIZ — Eks pembalap MotoGP Jorge Lorenzo mengungkapkan pendapatnya tentang balapan MotoGP pekan ini. Ia turut menanggapi mantan rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi.

Lorenzo dikenal sebagai pria yang tidak pernah menahan apapun dengan ada di pikirannya. Ini yang membuatnya tidak keberatan untuk membahas apapun.

Dilansir dari laman Crash , Jumat (7/5), Lorenzo mempercakapkan para pembalap MotoGP lain dalam akun YouTube -nya. Pria asal Spanyol itu menelaah Rossi sebagai pembalap dengan lambat dan tidak langsung.

“Saya mengharapkan lebih darinya di Jerez atau setidaknya peningkatan dalam hasilnya. Televisi tidak sungguh-sungguh banyak menyorotinya, tapi tersedia beberapa kali dia muncul jalur, dia tidak benar, ” kata Lorenzo.

Padahal, Lorenzo mengesahkan Rossi menjadi salah kepala pembalap yang selalu langsung dalam setiap balapannya. Tetapi dalam balapan yang persis, Lorenzo merasa Rossi perlahan-lahan dan menikungnya kurang mulus.

Sementara tersebut pembalap asal Australia, Jack Miller, keluar sebagai pemenang dalam MotoGP Jerez. Legenda MotoGP, Alex Criville menyuarakan kemenangan pertama Ducati pada Jerez sama seperti yang dilakukan Loris Capirossi di dalam 2006 silam.

“Mulai sekarang kita akan melihat Jack Miller & Francesco Bagnaia di arah depan dalam setiap lintasan balap. Anda telah menyusun kemajuan besar dan meraih posisi satu dan dua di Jerez. Dulu, pembalap Ducati selalu mengalami kesulitan di sana dan jarang meraih hasil yang bagus, ” kata Criville.