Liverpool Cari Gelandang Pengganti Wijnaldum, Ini Bidikannya

Mendatangkan pemain pusat salah satu opsi Liverpool agar dapat bersaing musim depan.

REPUBLIKA. CO. ID, MERSEYSIDE — Liverpool mempertimbangkan mendatangkan sebesar gelandang untuk menggantikan Gini Wijnaldum. Pemain asal Belanda tersebut meninggalkan Anfield dengan status bebas transfer serta telah menandatangani kontrak tiga tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Pembimbing Liverpool Juergen Klopp menginginkan pengganti gelandang tengah yang dinamis. Florian Neuhaus, Yves Bissouma, John McGinn, dan Renato Sanches, serta pemain remaja Ajax Amsterdam, Ryan Gravenberch, masuk radar the Reds.

Dilansir dari Tribalfootball , Jumat (2/7), bintang Borussia Moenchengladbach, Neuhaus, sudah selesai tugasnya di Beker Eropa 2020 bersama Jerman. Tim Panser tersingkir dalam babak 16 besar dari Inggris.

Mengenai pemain Brighton Bissouma serta pemain Aston Villa McGinn diperkirakan lebih siap bermain untuk Liverpool. Sementara Sanches mengalami masa peminjaman dengan sulit bersama Swansea City pada musim 2017/2018. Tetapi pemain internasional Portugal itu menemukan kembali performa terbaiknya ketika memenangkan gelar Ligue 1 Prancis bersama Lille dan tampil apik di Piala Eropa 2020.

Granvenberch yang berumur 19 tahun dipandang jadi opsi jangka panjang Liverpool. Liverpool tampil tak berdaya pada musim 2020/2021. Genting pemain yang diakibatkan luka beberapa pemain inti menjadi penyebab utamanya.

Lini belakang the Reds harus kehilangan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomes. Klopp bahkan harus memainkan Jordan Henderson dan Fabinho sebagai bek.

Dampaknya, Liverpool kehilangan kekuatan di lini tengah. Oleh karena tersebut mendatangkan pemain tengah lupa satu opsi bagus bagi the Reds agar dapat bersaing musim depan.