Legasi Sergio Aguero Sebagai Legenda Manchester City

Sergio Aguero ialah pencetak gol terbanyak Manchester City sepanjang masa.

REPUBLIKA. CO. ID, MANCHESTER — Sergio Aguero dikenal sebagai penyerang garang dan punya ketenangan pada depan gawang. Ia juga cerdas, peka akan ruang, dan disiplin dalam membawa posisi. Sepertiga akhir lapangan jadi teritorial yang makmur bagi Aguero.

Sedemikian kompletnya kemampuan Aguero sampai-sampai caranya mencetak gol pun beragam, yang mengundang decak kagum para pecinta kulit bundar.

Orang-orang boleh menyebut setimbal nama, dari Thierry Henry, Luis Suarez, Dennis Bergkamp, Alan Shearer, Chris Sutton, hingga Ruud van Nistelrooy, dalam daftar striker terbaik Liga Primer Inggris menurut versi mereka. Namun, itu juga tidak boleh melupakan nama Aguero.

Setelah hampir satu dekade memberkati rumput Liga Pokok Inggris, Aguero akhirnya pamit. Musim ini adalah musim terakhirnya bersama Manchester City. Sepuluh tahun ia lewati dengan kejayaan, lima trofi Liga Primer, satu penghargaan Piala FA, dan lima trofi Piala Liga.

Angka individualnya agak-agak bahkan lebih mengesankan. Kun, begitu sapaan akrabnya, merupakan pencetak gol terbanyak City kekal. Ia memiliki akal menit ke gol terkemuka dalam sejarah kompetisi elite Negeri Ratu Elizabeth.

Bahkan Aguero menasbihkan sebagai pencetak hattrick tertinggi di Liga Primer daripada siapa pun, dan pemain bertinggi 175 cm berharta di urutan keempat di daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang kala.

Dengan keyakinan meninggalkan Etihad Stadium dalam musim panas ini, kira-kira mantan rekan setimnya pada Manchester City seperti Micah Richards, Jermaine Jenas, & Nedum Onuoha memberikan sketsa tentang kehadiran Aguero di tubuh the Citizens.

“Sejak dia sampai, Anda akan terkagum-kagum. Anda memiliki perasaan mengejutkan, ” kata Richards dilansir BBC Sports , Jumat (21/5).

Aguero bergabung dengan City dari Atletico Madrid di dalam 2011 seharga 35 juta pounds pada usia 23 tahun. Pemain asal Argentina tersebut telah membantu Los Rojiblancos meraih kesuksesan dalam Liga Europa.

Sementara debut Aguero beriringan the Eastland terjadi pada pertandingan pembuka City musim 2011. Ia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-59, tak merasa sungguh Aguero pun sukses mencetak dua gol untuk menandai kedatangannya ke Kota Manchester.