Lawan Sheffield, Alisson Kembali Jaga Gawang Liverpool

Lawan Sheffield, Alisson Kembali Jaga Gawang Liverpool

Penjaga tiang Liverpool Alisson Becker sempat absen 3 laga sebelumnya akibat cedera

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Kabar baik bagi penggemar Liverpool jelang pertandingan melayani Sheffield United dalam laga tambahan Liga Primer Inggris. Lini pertahanan tim asuhan Juergen Klopp saat ini kembali diperkuat oleh kiper pati mereka, Alisson Becker, yang sudah pulih dari cedera bahu dengan dia alami dan menyebabkan absen dalam tiga laga sebelumnya.

Kiper berkebangsaan Brasil itu dipastikan berlaku pada pertandingan melawan Sheffield setelah masuk ke dalam daftar lapisan pemain Liverpool. Posisi Van Dijk yang tengah diterpa cedera kembali digantikan oleh Fabinho. Pemain menetap lainnya yang bermain dalam perlawanan ini, yakni Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Andy Robertson.

Sementara itu, pemeran Portugal teranyar Liverpool, Diogo Jota, juga bermain sejak awal perlawanan untuk mengisi lini tengah. Jota akan bekerja bersama Jordan Henderson dan Georgino Wijnaldum dalam mengarahkan bola dari barisan pertahanan ke penyerang-penyerang mereka. Kemudian untuk pemain depan, trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firminho balik bermain.

Di sisi tim tamu, Chris Wilder bermain dengan cara 3-5-2. Aaron Ramsdale dipercaya untuk menjaga gawang Sheffield dari serangan-serangan yang akan dilancarkan oleh Salah dkk. Di lini belakang Sheffield ada Chris Basham, John Egan, dan Ethan Ampadu.

Lalu, di lini sedang mereka ada Sender Berge, John Lundstram, Ben Osborn, Enda Stevens, dan George Baldock. Mantan pemeran Liverpool, Rhian Brewster, bermain semenjak awal sebagai juru gedor di lini depan Sheffield. Dia akan bermain dengan Oliver McBurnie sebagai tandemnya dalam rangka berupaya membobol gawang Alisson.