Klopp Bangga Liverpool Terlibat dalam Black Liver Matter

Klopp Bangga Liverpool Terlibat dalam Black Liver Matter

Mengecap bangga Klopp semakin menjadi-jadi zaman momen itu diabadikan.

REPUBLIKA. CO. ID,   MERSEYSIDE — Pelatih Liverpool Juergen Klopp bahagia melihat aksi timnya menolong kampanye Black Liver Matter. Suatu pesan melawan aksi rasisme. Manuver Black Lives Matter terdengar pada seantero global. Itu menyusul maut George Floyd, di Amerika Serikat pekan lalu.  

Pada Senin (1/6) siang waktu setempat, para penggawa the Reds mengambil sedikit waktu untuk berlutut di lingkaran kick off. Setelahnya lewat media sosial, kubu Merseyde menuliskan “Unity is Strength #BlanckLiverMatter”.  

Dalam sebuah wawancara dengan Sky Jerman, Klopp menerangkan gerakan memerangi rasisme sesuatu yang alami pada Liverpool. Mereka terbiasa dengan perbedaan dan sikap saling respek.  

Ia menyingung beragamnya muasal segenap jugador the Reds. Ada yang berpangkal dari Inggris, Afrika, dan sebagainya. Momen insiden Floyd menghadirkan belas kasihan. Para penggawa Liverpoool, menutut Klopp merasa terpukul.  

“Lalu secara spontan mereka memutuskan melakukan tindakan tersebut (berlutut di lingkaran dekat besot tengah lapangan). Sudah lama kami sangat bangga dengan mereka, akan tetapi ini momen luar biasa, ” kata arsitek 52 tahun itu, dikutip dari Liverpool Echo , Sabtu (6/6).  

Menikmati bangga Klopp semakin menjadi-jadi zaman momen itu diabadikan. Sebab isyarat mereka menyiratkan pesan penting.