Kangen Liburan? Catat Tujuan Wajib di Filipina Ini

Filipina mengakar ke dalam daftar arah wisata utama setelah pandemi oleh Forbes.

REPUBLIKA. CO. ID,   JAKARTA — Pascapandemi Covid-19, tujuan melepas payah dimulai dari destinasi wisata lokal dan negara-negara yang dekat dari Indonesia. Filipina bisa jadi tujuan liburan di masa depan kala kondisi dunia sudah jauh lebih baik.

Jadi negara yang mempunyai bertambah dari 7. 000 pulau, Filipina dikenal oleh para-para wisatawan seluruh dunia berkat pantai yang memukau serta keindahan alam yang mengagumkan. Masuk ke dalam daftar sebagai salah satu sebab tujuh negara dengan daya untuk menjadi tujuan wisata utama setelah pandemi Covid-19 oleh Forbes, Filipina menawarkan pengalaman yang unik bagi wisatawan yang mendambakan liburan dengan aman dan tenteram.

Sebelum jalan-jalan betulan, mari catat zaman daftar tujuan wajib liburan di Filipina di mana Anda bisa merasakan desiran angin di pantai berpasir putih hingga kekentalan warisan budaya bersejarah.

1. Baguio serta Benguet

Dikenal sebagai “Kota Pinus”, Baguio adalah kota pada provinsi Benguet, yang mampu diakses dalam waktu 4 hingga 6 jam lantaran Manila. Terkenal dengan pokok kayu pinus dan cuacanya dengan sejuk, Baguio cocok sekali untuk dan mencari kesejukan.

Mirador Jesuit Villa di Kota Baguio menawarkan perjalanan sejarah serta spiritual yang juga membawa atraksi seperti rumah retret Mirador, jalur bambu, tumpuan cuaca, labirin, dan kantin outdoor yang menghadap ke kota dengan pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Selain itu, satu diantara tempat wisata paling populer di Baguio adalah Museum Bencab, yang memamerkan inspirasi kreatif lantaran beberapa mahakarya Ben Cabrera, Seniman Visual Art Filipina.

Desa Winaca terletak di Provinsi Benguet. Desa itu mengantarkan pengunjung untuk bertambah dekat dengan budaya asli suku Igrogot.  

Nah, ada juga dengan baru di Benguet yakni tujuan ekowisata dan agro-wisata seperti Armando’s Lemon Farm (Kebun Lemon Armando) dan Polig Berry Farm (Perkebunan Polig Berry). Bayangkan asyiknya memetik lemon dan stroberi, menyatu dengan alam serupa menikmati hasil panen secara langsung.

2. Ilocos Norte

Provinsi Ilocos Norte adalah tempat bagi banyak atraksi yang memamerkan budaya penuh warna serta keanekaragaman ekologi Filipina. Tanah air Paoay, Paoay Sand Dunes (Bukit Pasir Paoay) dengan terkenal, memberikan pengalaman berharta di gurun yang seru dan mendebarkan bagi para wisatawan dengan kegiatan-kegiatan seruan seperti sandboarding, ATV, serta naik truk 4×4.

Bagi penggemar kenangan, wajib untuk berkunjung ke Gereja Paroki St Augustine, yang lebih dikenal dengan Gereja Paoay, salah mulia gereja Katolik tertua pada Filipina dan di Asia yang dibangun pada tahun 1600-an. Situs Warisan UNESCO ini mempertahankan pesona arsitekturnya yang unik dan terawatt dengan baik, serta menyampaikan representasi visual tentang efek masyarakat Spanyol dalam adat Filipina. Selain itu, Sitio Remedios Heritage Village Resort di Currimao, juga membawa wisatawan ke suasana kehidupan masa lalu masyarakat Filipina, namun tetap menawarkan kenyamanan pengalaman berwisata modern untuk liburan yang santai tetapi penuh makna.

3. Ilocos Sur

Ilocos Sur, Calle Crisologo yang terkenal di Vigan City selalu menjadi destinasi liburan yang menyenangkan bagi wisatawan. Pesona suasana jalan umum kuno yang terpelihara secara indah, apalagi ketika malam hari dengan suasana lampu jalan yang menyala; merupakan pemandangan spektakuler yang saying untuk dilewatkan.  

Di sepanjang pekerjaan berbatu Calle Crisologo, terdapat bangunan-bangunan dengan dekorasi uraian ala era kolonial Spanyol, yang akan membawa situasi seperti melakukan perjalanan ke masa lalu.

 

sumber: Antara