Kampit Dhuafa Siapkan Darling Bagi Relawan Medis Wisma Atlet

Kampit Dhuafa Siapkan Darling Bagi Relawan Medis Wisma Atlet

Mereka para relawan medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran memiliki risiko tinggi

REPUBLIKA. CO. ID, JAKARTA — Dompet Dhuafa melalui Dapur Keliling (Darling) menyambangi RSD (Rumah Sakit Darurat) Rumah Atlet Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/6). Kedatangan Darling ini dalam rancangan menyalurkan sajian makanan kepada para relawan medis yang ada pada pusat perawatan pasien Covid-19 disana.

Rutin dilakukan sejak Ramadhan morat-marit, penyajian menu makanan dipilih bervariatif dengan tujuan sebagai bentuk pertolongan moril untuk tenaga medis yang bertugas.  

“Karena untuk makanan berat sudah ada oleh pihak wisma atlet, Alhamadulilah, kami hari ini support sasaran ringan. Ini sebagai bentuk support moril untuk tenaga medis yang tetap semangat berjuang di garis depan, ” ujar Koordinator Dapur Putaran Dompet Dhuafa, Priyatno, dikutip pada laman resmi Dompet Dhuafa, Jumat (5/6).

Menjadi relawan medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran, memiliki risiko tinggi sebab harus berhadapan dengan para pasien positif. Selain itu, mereka pula harus mematuhi peraturan ketat.

Salah satunya, para relawan tidak diperbolehkan keluar dari Komplek Wisma Atlet. Hal tersebut buat meminimalisir kontak tenaga medis secara masyrakat di luar untuk menghindari transmisi lokal virus Covid-19.

“Awal mulanya kita melihat relawan kesehatan itu tidak diperbolehkan untuk keluar, jadi selagi Ramadhan mereka jarang merasakan takjil dengan biasanya mereka dapat di luar, ” lanjut Priyatno.

Beberapa tenaga medis mengaku senang dengan kegiatan rutin Darling dalam Wisma Atlet. Sekalipun kebutuhan tenaga medis telah dipenuhi, namun banyak diantara mereka yang rindu dengan jajanan di luar wisma. Berbagai jajanan ringan yang disajikan Darling, berhasil menuntaskan kerinduan mereka secara jajanan di luar wisma.

“Senang sekali dengan agenda seperti ini, karena kita siap ada variasi menu. Kita pula kangen sama jajanan di luar. Apalagi ini ( support ) dari masyarakat, siap kita terharu juga ternyata penuh yang perhatian dengan kita, ” ucap salah satu tenaga medis yang ikut mencicipi menu Darling, Safar.