Kabupaten Bekasi Kirim 140 Atlet Berlaga di PON 2021

Olahragawan Kabupaten Bekasi akan turun di 12 cabang gerak membela Jawa Barat dalam PON.

REPUBLIKA. CO. ID,   BEKASI — Kabupaten Bekasi mengirimkan 90 atlet buat memperkuat kontingen Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021.  

Sekretaris Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Dickie Juniardiana mengucapkan, selain 90 atlet binaan KONI, pihaknya juga menurunkan 50 atlet binaan National Paralympic Committee of Nusantara (NPCI) Kabupaten Bekasi.

“Kami berharap para atlet dari Kabupaten Bekasi bisa menyumbangkan prestasi terbaik dan membawa pulang medali emas, ” kata Dickie, Sabtu (11/9).

Wakil Pemimpin Bidang Pembinaan Prestasi KONI Kabupaten Bekasi Batong Sulaeman mengatakan, para atlet itu akan turun di 12 cabang olahraga setelah terbatas melalui tahapan seleksi.

“Ya, kami memiliki beberapa cabang olahraga primadona diantaranya atletik, menembak, renang, wushu serta yang paling dominan diunggulkan adalah judo dan menembak, ” ujarnya.

Batong menuturkan, jumlah kontingen yang hendak berangkat ke PON Papua  terdiri dari 90 olahragawan, 22 pelatih, 2 asisten pelatih dan 3 organisator yang akan memperkuat rombongan Jawa Barat.

Sebelumnya, sebanyak 12 olahragawan berprestasi Kabupaten Bekasi mendapat penghargaan dari Hotel Batiqa Jababeka. Apresiasi tersebut dikasih dalam rangka peringatan Keadaan Olahraga Nasional (Haornas) tanggal 9 September 2021.

Para atlet yang mendapat penghargaan itu berisi dari 8 atlet arahan KONI Kabupaten Bekasi dan 4 atlet penyandang disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committee of Nusantara (NPCI).