Jubir: Rata-Rata Pasien Covid-19 Indramayu Sehat 2-3 Pekan

Jubir: Rata-Rata Pasien Covid-19 Indramayu Sehat 2-3 Pekan

Satgas Covid-19 Indramayu menyebut kesembuhan anak obat karena imunitas tubuh

REPUBLIKA. CO. ID,   INDRAMAYU — Tukang Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu, Jawa Barat Deden Bonni Koswara mengatakan sama pasien yang sembuh dari COVID-19 selama 2-3 pekan, tergantung gaya imunitas masing-masing.

“Pasien sembuh rata-rata sekitar 2-3 pekan setelah menjalani perawatan, ” kata Deden di Indramayu, Sabtu (4/7).

Deden mengatakan Tim Gugus Tugas, terutama Satgas COVID-19 yang berharta di rumah sakit terus melakukan upaya untuk membantu penyembuhan pasien yang terkonfirmasi virus corona gres.

Selain secara fisik, tim juga membantu para pasien dengan menguatkan mental mereka, sebab virus corona baru ini tidak hanya menyerang fisik pasien, namun juga mental mereka. “Pasien diberikan pelayanan kesehatan secara terpadu sebab tim Satgas COVID rumah melempem secara fisik dan mentalnya, ” ujar Deden.

Menurutnya, pasien yang sembuh dari COVID-19 bervariasi, tergantung pada ketahanan awak mereka, dimana ketika imunitas pasien itu bagus, waktu kesembuhannya kendati lebih cepat.

“Kesembuhan bervariasi karena dipengaruhi banyak ciri, seperti imunitas tubuh, umur dan lainnya, ” kata Deden. Pada Kabupaten Indramayu, pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berjumlah 36 karakter dengan perincian 22 sembuh, 4 meninggal dunia dan 10 sedang dalam perawatan.

sumber: Antara