Issa Bersaudara akan Bangun Masjid Ikonik Rp 95 Miliar

Issa Bersaudara akan Bangun Masjid Ikonik Rp 95 Miliar

Masjid ikonik Rp 95 miliar akan dibangun Issa Bersaudara.

REPUBLIKA. CO. ID, BLACKBURN–Miliarder Issa bersaudara menginvestasikan lebih dari £ 5 juta (Rp. 95 miliar) untuk membangun masjid baru yang ikonik. Pendiri EG Group, Mohsin dan Zuber itu telah mengungkapkan lebih detail tentang skala pusat keagamaan dan komunitas Muslim dengan mereka usulkan.

Kamar lalu, Yayasan Amal Issa sudah mengirimkan rencana untuk gedung gres dengan kubah dan dua menara di situs bekas sekolah mula-mula Westholme School yang baru-baru itu dikosongkan Dewan Darwen. Bangunan dengan ditaksir akan menghabiskan sekitar 5 juta pound itu, ketika sah dibuka, akan merangkap menjadi posisi wisata yang dapat dikunjungi oleh semua kalangan dari semua keyakinan.

Selain aula sholat, masjid itu juga akan mencakup pusat komunitas yang menawarkan layanan kepada masyarakat lokal dari semua latar belakang termasuk perawatan orang usang dan anak, konseling duka filsafat dan layanan pemakaman. Pusat serta masjid akan didedikasikan untuk ‘mempromosikan rasa hormat, keragaman, dan interpretasi yang lebih baik tentang adat yang berbeda’, kata Issa bersaudara yang dikutip di Asian Image , Rabu (16/12).

Seorang juru bicara Yayasan Issa mengatakan, Yayasan Issa dengan senang hati telah mengajukan rencana untuk tempat peribadatan pertama dan pusat komunitas bagi bangsa Blackburn bersama Darwen. “Komunitas mengangkat peran yang lebih penting semasa masa-masa sulit seperti ini, dan kami sangat senang dapat melakukan bagian kami untuk memastikan publik lokal yang lebih luas akan memiliki fasilitas baru yang betul dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pegangan dan sosial mereka, ” sirih dia.

Ketua Sidang Masjid Lancashire Maulana Rafiq Sufi mengatakan, masjid ini akan menjadi baik bagi komunitas dan aktiva nyata bagi seluruh Blackburn. Issa melakukan banyak pekerjaan amal di kota asal mereka dan ini adalah aspek lain dari tersebut, kata dia.

Cllr Phil Riley, Blackburn dengan pembesar regenerasi Dewan Darwen berkata, tersebut akan menjadi luar biasa. Itu adalah investasi besar di wilayah tersebut. “Ini akan menambah segalanya pada warisan arsitektur Blackburn di pintu gerbang utama ke praja, ” kata dia.

“Kami sangat senang dengan minat berkelanjutan dari Issa bersaudara di kota asal mereka dan dalam fokus pengembangan komunitas yang bertambah luas, ” sambungnya.

Masjid yang akan dibangun di persimpangan Preston New Road, Billinge End Road, dan Buncer Lane ini akan menggunakan arsitektur Islam kontemporer dengan jendela melengkung, besar menara dan satu kubah.

Sumber:

https://www.asianimage.co.uk/news/18946259.blackburns-issa-brothers-reveal-new-mosque-plans/