GP Ansor Distribusikan Ribuan Masker Medis di Cirebon

GP Ansor Distribusikan Ribuan Masker Medis di Cirebon

GP Ansor bagikan masker gratis pada Cirebon dalam rangka Hari Santri 2020.

REPUBLIKA. CO. ID, CIREBON— Gerakan Muda Ansor (GP Ansor) bekerja serupa dengan Aice Group mendistribusikan 150 ribu masker medis kepada asosiasi Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN).

“Di Cirebon ada 150 ribu masker yang kita distribusikan, ” prawacana Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor sekaligus Kepala Densus 99 GP Ansor Mohammad Nuruzzaman di Cirebon, Kamis (22/10).

Nurzzaman mengutarakan pendistribusian masker yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional ini merupakan bagian dari kampanye gerakan bagian dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis produksi Aice pada 20 Kota yang diluncurkan Rabu (14/10) lalu di Kantor Staf Presiden Republik Indonesia (KSP) Jakarta.

Menurutnya, kombinasi dari edukasi, dukungan masker & keterlibatan berbagai pihak adalah kunci dari pencegahan penularan dan pengukuhan aspek psikologis masyarakat melawan virus corona baru.

Dia meneruskan kegiatan masyarakat saat ini berangkat meningkat dan kedisiplinan menggunakan masker menjadi upaya terbaik menghindari Covid-19.

“GP Ansor, kalangan santri dan semua elemen masyarakat Cirebon menjadikan distribusi masker dari Aice ini, sebagai momen penyadaran kita semua, ” ujarnya.

Kegiatan distribusi masker medis dan serupa vitamin kata Nurzzaman akan ditunjukkan kepada lapisan masyarakat terbawah, tiba dari petugas kebersihan, petugas pemakaman, pedagang informal dan masyarakat.

Sementara Juru Bicara Aice Group Sylvana mengatakan bahwa misi kemanusiaan yang dibangunnya bersama dengan GP Ansor, KSP, Pemerintah Daerah serta banyak lembaga kemasyarakatan lain jalan melawan Covid-19. “Kami serahkan 5 juta kedok ke GP Ansor untuk didistribusikan kepada masyarakat luas, ” katanya.

 

 

sumber: Antara