Besok, Wisata Majalengka Dibuka Kembali buat Umum

Besok, Wisata Majalengka Dibuka Kembali buat Umum

Seluruh bahan wisata di Majalengka sebelumnya ditutup selama 14 hari karena Covid-19.

REPUBLIKA. CO. ID, CIREBON — Kepala Dinas Pariwisata dan Kultur Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Lilis Yuliasih, mengatakan, semua objek wisata di Majalengka akan dibuka balik untuk umum mulai tanggal 19 Agustus 2020. Pembukaan kembali obyek wisata di Majalengka tersebut sesudah selama 14 hari ditutup dikarenakan meningkatnya kasus terkonfirmasi COVID-19.

“Sesuai kebijakan Bupati (semua objek wisata di Majalengka) dibuka mulai besok (Rabu, 19/8), ” kata Lilis Yuliasih di Majalengka, Jabar, Selasa (18/8).

Untuk mencegah penyebaran COVID-19, terutama di tempat wisata, maka Pemkab Majalengka kemudian menutup semua obyek wisata selama 14 hari terbatas pada 4 Agustus 2020. Lilis menambahkan, setelah 14 hari ditutup, mulai Rabu (19/8) semua obyek wisata di Kabupaten Majalengka, akan kembali beroperasi, namun semua harus lebih ketat dalam menerapkan aturan kesehatan.

“Guna menghindari kluster baru di tempat wisata, kita perketat protokol kesehatan bagi para pengunjung dari luar daerah, ” ujar Lilis.

Dia melanjutkan semua obyek wisata di Kabupaten Majalengka saat itu sudah resmi kembali dibuka di penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah Pandemi COVID-19, akan tetapi semua menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tersebut seperti cek suhu tubuh, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, menjaga jarak & tidak melakukan aktivitas berkerumun.

“Kita akan terus berupaya agar virus corona tidak menular di sektor pariwisata, jadi protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan, ” kata Lilis.

sumber: Antara