Baznas Salurkan Zakat Fitrah ke Gaya Harian Kampus

Baznas Salurkan Zakat Fitrah ke Gaya Harian Kampus

Baznas UIN Alauddin menyalurkan baznas tahap pertama sebesar Rp 5 juta

REPUBLIKA. CO. ID, MAKASSAR — Unit Pengelola Zakat (UPZ) Baznas Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sulawesi Selatan menyalurkan zakat fitrah dari sivitas akademiknya kepada tenaga harian, petugas keamanan serta petugas kebersihan di kampus itu.

Sekertaris UPZ UIN Alauddin Dr Asrul Muslim di Makassar, Jumat (22/5), menyampaikan rasa apresiasi kepada Rektor, UIN para pimpinan dan sivitas akademika yang telah mempercayakan penyaluran zakatnya di dalam UPZ UIN Alauddin yang gres saja dibentuk.

“Alhamdulillah telah disalurkan zakat fitrah periode pertama sebesar Rp 5 juta, selanjutnya akan disalurkan pada periode kedua yaitu sehari sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah, ” katanya.

Selain itu, sebutan dia, zakat fitrah tersebut serupa akan disalurkan kepada para mahasiswa perantau yang tidak termasuk dalam golongan penerima bantuan PLN dengan telah disalurkan sebelumnya.

“Mahasiswa perantau yang masih bermukim di sekitar Makassar dan Gowa yang dalam kategori penerima zakat sesuai syariat” kata Asrul Muslim.

Penyerahan zakat pembawaan tersebut secara simbolis dilakukan oleh masing-masing pimpinan kampus yang hadir kepada perwakilan penerima.

Wakil Rektor IV Dr Kamaluddin Abu Nawas yang mewakil para-para pimpinan UIN Alauddin mengatakan kalau penyaluran zakat tersebut adalah dengan perdana sejak UPZ UIN Alauddin diluncurkan Senin (18/5) yang awut-awutan, berdasarkan SK penugasan dari Baznas Provinsi Sulawesi Selatan.

sumber: antara