Arteta Waspadai Jamie Vardy

Arteta Waspadai Jamie Vardy

Kedua tim akan bentrok dini hari nanti WIB.

REPUBLIKA. CO. ID, LONDON–Arsenal akan menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris, pada Stadion Emirates, Rabu (8/7) dini hari WIB. The Gunners harus mewaspadai Leicester yang saat ini striker mereka, Jamie Vardy sedang tajam-tajamnya. Vardy masih menjadi pencetak lulus terbanyak dengan 21 gol.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengakui mewaspadai ketajaman Leicester musim ini. Namun Arteta juga optimis bisa mengalahkan Leicester karena ada striker maut yang tak tergelincir tajam yaitu Pierre-Emerick Aubameyang. Arteta pun tak berkecil hati mengandaikan Aubameyang dengan Vardy.

“Saya ingin melihat di mana Leicester hari ini tanpa Vardy dalam tiga tahun terakhir, ” ujar Arteta, dilansir dari Standard , Selasa (7/7).

Karena itu, Arteta juga berharap Aubameyang bisa beriringan Arsenal lebih lama sebab kemampuannya dalam mencetak gol tak bisa diragukan lagi. Mantan pemain Borussia Dortmund itu selalu mencetak lulus secara konsisten.

Arteta juga melihat konsistensi permainan Leicester musim ini tak lepas daripada peran Brenden Rodgers. Rodgers yang ditunjuk sebagai pelatih pada Maret tahun lalu mempu mengubah The Foxes menjadi tim yang diproduktif. Mereka kini bertengger di kondisi ketiga klasemen, unggul Sembilan poin dari Arsenal di urutan ketujuh.

“Banyak penghargaan untuk mereka, Brendan dan staf, mengenai bagaimana mereka telah melakukan, bagaimana mereka telah mengembangkan tim & jelas musim yang mereka wajar, ” kata Arteta.

Arteta sedang berjuang untuk mendatangkan Arsenal mendapatkan tiket Eropa musim depan. Dengan lima pertandingan abu lagi, Arteta harus menyapu suci pertangan agar membuka peluang mengambil tiket Eropa musim depan terbuka lebar.

Namun Leicester bukan lawan yang sembarangan untuk ditaklukkan. Mereka mempunyai semangat juang tinggi untuk meraih poin lengkap disetiap pertandingan. Maka dari tersebut, Leicester bisa menjadi malapetaka Arsenal jika Aubameyang dan kawan-kawan tidak mengantisipasinya.