Andre Onana Tolak Perpanjang Perikatan di Ajax Amsterdam

Overmars mengatakan Onana menolak tawaran sambungan kontrak

REPUBLIKA. CO. ID, AMSTERDAM — Kiper asal Kamerun Andre Onana dilaporkan menolak perpanjangan kontrak di Ajax Amsterdam menurut keterangan dari penasihat Ajax Marc Overmars.

Dikutip dari football-italia, Ahad (5/9), Overmars mengutarakan Onana menolak tawaran perpanjangan kontrak hingga kini & kontraknya akan habis dalam Juni 2022.

“Anda tidak bisa mengatakan tidak akan di menggampar bola, tapi saat tersebut, saya tidak melihat dia memperbaharui kontraknya bersama ana, ” ujar Overmars.

Selanjutnya mantan pemeran Arsenal itu mengatakan bahwa pihak Ajax sudah jelas ingin memperpanjang kontrak sejak Onana dengan mengalokasi suara yang bagus.

Namun pada akhirnya Onana tetap menolak tawaran tersebut dan mempersilakan Onana buat hengkang pada jendela memindahkan musim panas lalu namun tidak ada kesepakatan yang terjadi.

“Kami sudah sangat jelas. Saya meluangkan kesepakatan bagus daripada waktu negosiasi untuk memperpanjang kontraknya, namun tidak hidup. Kami memberikan dia bagian untuk pindah di musim panas dan itu tidak terjadi juga, ” benar Overmars.

Overmars mengatakan  Onana bisa kabur dari Ajax pada Januari nanti, atau pada Juni mendatang dengan status lepas agen.

“Dia bisa pergi pada Januari, atau dia akan pergi Juni mendatang sebagai bebas agen, ” lanjut Overmars.

Andre Onana sudah menjalani enam tahun berkarier di Ajax Amsterdam semenjak kedatangannya pada 2015 lalu dari Barcelona U-19.

Selama menyelamatkan Ajax, Onana tercatat telah menorehkan 204 penampilan secara berhasil melakukan 83 nirbobol. Saat ini ia pusat menjalani hukuman larangan berlaku hingga November mendatang dikarenakan gagal melalui tes doping.

sumber: antara