Aji Santoso: Persebaya di Status Pincang untuk Laga Pertama

Pincangnya kondisi tim Persebaya tak lepas dari persiapan dengan singkat.

REPUBLIKA. CO. ID, BANDUNG — Persebaya Surabaya akan bertemu dengan Borneo FC pada Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (4/9). Dalam laga ini, Persebaya tiba di dalam keadaan yang pincang sebab banyaknya pemain yang bolos akibat cedera dan tertahan regulasi.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyungguhkan pincangnya kondisi tim tak lepas dari persiapan yang singkat. Aji menyebut banyak pemain yang tidak dibawa menuju Bekasi.

“Salah satunya adalah Koko Ari karena memang sedang mengalami cedera dan (Samsul) Arif dan Satria Tama sudah dalam kondisi dengan cukup bagus. Kami biar tidak bisa menurunkan empat pemain asing karena dasar masalah regulasi, ” kata pendahuluan Aji dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (3/9).

Aji mengakui masalah itu bukan oleh sebab itu alasan timnya tidak bermain baik. Menurutnya, dia sudah menyiapkan skuad yang benar-benar siap untuk menghadapi Borneo.

“Tentunya yang pasti kami tidak bisa menurunkan banyak pemain, khususnya pemain asing kami. Ini jadi kerugian bagi kami karena persiapannya dengan pemain langka sudah bagus. Tapi kami pribadi dan tim tidak mau mengeluh dan menyerah dengan kondisi ini, ” jelas Aji.

Di sisi lain, Aji melihat Borneo FC jadi satu diantara tim yang jadi menghadapi kompetisi. Menurutnya, Borneo memiliki skuad yang sampai sejak laga perdana.

“Mereka memiliki pemain baru seperti Boaz Salossa, bek kanan mantan Madura United (Marckho Merauje), namun saya sampaikan pemain awak dalam kondisi yang telah siap, meski banyak pemain yang tidak bisa bermain, ” jelas Aji.