Airin Pastikan Kegiatan Masjid Boleh Diaktifkan Kembali

Airin Pastikan Kegiatan Masjid Boleh Diaktifkan Kembali

REPUBLIKA. CO. ID, TANGERANG — Wali Praja Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memastikan, kegiatan-kegiatan di masjid dapat diaktifkan kembali, meski saat ini wilayah Tangsel masih dalam status masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB).  

Namun, Airin berpesan agar kegiatan yang diselenggarakan harus memenuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Berkegiatan di masjid dapat. Tapi dipastikan harus memenuhi protokol kesehatan, ” ujarnya saat mendatangi acara syukuran milad ke-43 Lembaga Komunikasi Pemuda dan Remaja Langgar Indonesia (BKPRMI) di Serpong, Tangsel, Ahad (27/9).  

Dalam kesempatan itu, Airin menegaskan bahwa di Tangsel masih diberlakukan PSBB, sehingga klub dipastikan harus menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan memelihara jarak. Di samping itu, dia juga menjelaskan, Tangsel memberlakukan pengkhususan dari yang sebelumnya masjid dilarang mengadakan aktivitas, kini diperbolehkan dengan syarat menerapkan protokol Covid-19.  

Pihak-pihak yang bergerak menghidupkan masjid, sesuai BKPRMI, lanjut Airin, diharapkan tak hanya memiliki peran untuk memajukan eksistensi masjid, tetapi juga pungut bagian dalam mensosialisasikan protokol Covid-19. “Jadi selain punya peran untuk membangun kegiatan di masjid bkprmi tetap punya peran untuk menganjurkan sosialisasi terkait dengan pentingnya protokol kesehatan, ” kata dia.

Airin meminta dengan banyaknya orang berpartisipasi, pemerintah Tangsel bisa mengatasi permasalahan terkait dengan pemutusan mata rantai Covid-19 lantaran dibantu oleh berbagai kalangan, termasuk BKPRMI. Dalam kesempatan urusan tersebut, BKPRMI memberikan bantuan disinfektan yang akan pemerintah distribusikan ke masjid-masjid.